Ekonomi

Bukalapak PHK Separuh Lebih Karyawannya, Bangkrut?

Bukalapak PHK Separuh Karyawannya Bangkrut
Bukalapak PHK Separuh Karyawannya, Bangkrut?

Bukalapak dikabarkan telah memutus kontrak kerja para karyawannya. Dari informasi yang didapat, lebih dari separuh total karyawan yang bekerja di Bukalapak sudah ‘dirumahkan’.

Salah seorang mantan karyawan Bukalapak yang terkena imbas pemutusan hubungan kerja, mengatakan jika di divisinya tinggal beberapa orang saja. Padahal pada awalnya, divisi yang dia naungi, berisi hampir ratusan karyawan.

Dia mengatakan memang dari luar Bukalapak nampak adem ayem. Tetapi sudah terjadi pemutusan hubungan kerja yang dinilai imbas dari efisiensi.

Narasumber lainnya juga mengatakan efisiensi ini bagian dari strategi Bukalapak agar bisa menjadi startup pertama yang mempunyai profit. Karena saat ini startup yang ada hanya melakukan bakar-bakar uang. Nantinya, Bukalapak akan mulai melakukan monetisasi di berbagai divisi mereka yang ada.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen Bukalapak hingga saat ini. Seperti yang diketahui, Bukalapak adalah salah satu startup lokal yang berpredikat Unicorn di Indonesia. Valuasinya melebihi nilai US $1 Miliar.

Berita Terkait

Fakta Gojek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka Diklaim Milik Singapura

sebabut

Net TV Bangkrut, Ratusan Karyawan Terancam PHK Massal

sebabut

Pemerintah : Pemindahan Ibu Kota Negara Bisa Dimulai Tahun 2020

sebabut
Memuat...