Politik

Partai Gelombang Rakyat Bentukan Fahri Hamzah Deklarasi Oktober 2019

Fahri Hamzah dan Anis Matta Dirikan Partai Gelombang Rakyat Gelora
Fahri Hamzah dan Anis Matta Dirikan Partai Gelombang Rakyat Gelora

Partai Baru bernama Gelora akan mendeklarasikan diri pada Oktober 2019 mendatang. Partai Gelombang Rakyat itu akan diisi oleh politisi senior seperti Fahri Hamzah dan Anis Matta.

Rencana deklarasi itu salah satunya digagas oleh Fahri Hamzah. Ini juga sebagai manuver politik Fahri karena pada Oktober nanti dia tidak lagi menjabat Wakil Ketua DPR.

Fahri menyebut, Partai Gelora saat ini masih dipersiapkan dengan matang untuk benar-benar menjadi partai politik baru di Indonesia.

“Persiapan kita lakukan. Doakan saja mudah-mudahan supaya lancar”
Fahri Hamzah – Politisi

Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) dibentuk sebagai tindak lanjut aspirasi Ormas Garbi. Diketahui, Ormas Garbi dibentuk oleh Fahri Hamzah dan Anis Matta. Menurut Fahri, anggota Ormas Garbi ingin sekali membentuk sebuah partai sebagai wadah perjuangan mereka.

Meski disibukkan dengan urusannya di DPR, Fahri mengakui jika struktur organisasi Partai Gelora sudah dibentuk hingga ke daerah. Dia pun memasang target Partai Gelora akan ikut Pilkada 2020. Sebab, anggotanya punya potensi untuk jadi kepala daerah, karena merupakan petahana.

Dilansir tribunnews, sejumlah anggota PKS juga akan merapat ke partai bentukan Fahri Hamzah itu. Nama-nama diantaranya yakni Hadi Mulyadi (Wagub Kaltim) dan Tri Wisaksana (politisi senior PKS). Mahfud Siddiq yang merupakan mantan Ketua Komisi III DPR kabarnya juga akan ikut merapat.

Berita Terkait

Ternyata Ini Cerita Dibalik Klaim Kemenangan 62 Persen Suara Prabowo-Sandi

sebabut

Pemprov DKI Anggarkan Rp 4,9 Miliar Untuk Baju Dinas

sebabut

Naikkan Gaji PNS, Jokowi Dilaporkan Ke Bawaslu

sebabut
Memuat...