Internasional

Siswa Meninggal Dunia Dihajar Guru Karena Tidak Bisa Menghafal

Siswa Dipukuli Guru Hingga Meninggal di Pakistan Justiceforhunain
Siswa Dipukuli Guru Hingga Meninggal di Pakistan Justiceforhunain

Seorang siswa meninggal dunia diduga karena mendapatkan kekerasan fisik dari gurunya. Kejadian ini terjadi di Kota Lahore, Pakistan dan kasusnya menjadi berita nasional.

Siswa malang itu diketahui bernama Hunain Bilal yang berusia 17 tahun. Sebelumnya, dia pingsan setelah dihajar oleh sang guru. Bilal kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun nyawanya tidak tertolong. Siswa itu dipastikan dokter sudah meninggal dunia.

Kejadian itu bermula saat Bilal dihukum oleh sang guru. Dari kesaksian sepupunya, Bilal tidak bisa menghafal tugas yang diberikan gurunya bernama Hashmi. Guru tersebut marah dan menampar muka Bilal beberapa kali.

Tidak hanya mendapat pukulan, Bilal juga dibenturkan kepalanya ke tembok beberapa kali. Siswa itu sempat meminta ampun dan mengaku kesusahan untuk bernafas. Namun, sang guru menilai yang dilakukan Bilal hanya drama saja.

Tak kuat menerima siksaan itu, Bilal kemudian pingsan. Sang guru menyeret Bilal yang sudah tidak berdaya iku ke kantor kepala sekolah. Pihak sekolah menganggap Bilal pingsan karena tekanan darah rendah, dan kemudian membawanya ke rumah sakit.

Kasus ini mendapat perhatian dari seluruh warga Pakistan, termasuk di jagad maya. Tagar #justiceforhunain pun menjadi trending di jejaring sosial. Menteri Ekonomi Pakistan, Hammad Azhar sampai turun tangan.

Pihak pemerintah berjanji akan mengusut tuntas kasus ini. Pihaknya juga akan mengkaji ulang terkait undang-undang hukuman fisik di sekolah. Saat ini, pelaku sudah ditahan oleh kepolisian.

Berita Terkait

31 Orang Tewas Terinjak Saat Peringatan Asyura di Iraq

sebabut

Petinju Rusia Maxim Dadashev Meninggal Usai Pertandingan

sebabut

Pegulat Silver King Meninggal Dunia Saat Bertanding

sebabut
Memuat...